Bangkitnya Semangat Gerakan Sosial di Kota Madiun

Komunitas Petarung Kehidupan bekerjasama dengan Jaringan Pekerja Budaya Madiun menggelar kegiatan sosial yang bertajuk “Empati & Penghargaan Petarung Kehidupan” pada hari Rabu, 13 Februari 2019. Kegiatan yang berlokasi di Pasar Besar Kota Madiun ini diadakan guna memberikan apresiasi dan penghargaan untuk para pekerja dan pelaku aktivitas di Pasar Besar Kota Madiun, seperti kuli pangkul, tukang sapu, satpam, juru parkir, pegawai pasar, dan lain-lain yang telah mendedikasikan hidup mereka selama bertahun-tahun dalam menghidupkan aktivitas di Pasar Besar Kota Madiun.

DSC00060

Kepedulian sosial, apalagi hingga memberikan penghargaan kepada para pekerja dan pelaku aktivitas di pasar seperti yang dilakukan oleh Petarung Kehidupan dan Jaringan Pekerja Budaya ini sangat jarang ditemui dan seringkali luput dari perhatian masyarakat.

Luar biasanya, pada kegiatan sosial yang dipandegani oleh Joko Bambang selaku Ketua Komunitas Petarung Kehidupan dan Harry Tjahjono yang dikenal sebagai seorang Budayawan sekaligus Penulis skenario film, salah satunya adalah film Keluarga Cemara ini, serta didukung dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat – Selain memberikan penghargaan kepada para pekerja dan pelaku aktivitas di Pasar Besar, juga menghadirkan serta memberikan bantuan kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

Adanya kegiatan semacam ini sangat perlu untuk terus digulirkan, tidak hanya di Kota Madiun, melainkan juga di seluruh daerah di Indonesia, karena terbukti mampu membawa manfaat, serta menebar kedamaian dan kerukunan di masyarakat. (IB)