Keindahan nan Menantang Susur Sungai Oyo

Saat menyusuri Sungai Oyo, traveler akan disuguhkan dengan pemandangan deretan tumbuhan dan persawahan warga yang apik dan asri.

Wahana wisata Sungai Oyo atau yang dikenal dengan River Tubing Sungai Oyo berada di kawasan wisata Goa Pindul. Wahana ini memiliki keunikan tersendiri yaitu berupa deretan batuan karst di sepanjang kanan dan kiri sungai yang merupakan satu bagian dari perbukitan di kabupaten Gunung Kidul.

Kali Oyo
Team IndonesiaBagus.co.id Mempersiapkan Diri Untuk Susur Sungai Oyo

River Tubing Sungai Oyo ini memiliki dua jenis rute arung sungai, yaitu pertama berjarak 0,7 – 1 Km, rute ini biasanya digunakan ketika air sungai normal mengalir dengan tingkat arus yang sedang. Rute kedua berjarak 1,835 – 2 km, rute ini banyak digunakan pada musim hujan ketika air sungai normal mengalir dengan tingkat arus yang agak deras tetapi aman

kali oyo 02
Sungai Oyo

Saat menyusuri Sungai Oyo, traveler akan disuguhkan dengan pemandangan deretan tumbuhan dan persawahan warga yang apik dan asri, selain itu traveler juga akan menemukan air terjun di sisi kiri sungai Oyo. Saat menyusuri Sungai Oyo, traveler akan disuguhkan dengan pemandangan deretan tumbuhan dan persawahan warga yang apik dan asri, selain itu traveler juga akan menemukan air terjun di sisi kiri sungai Oyo.(IB)