Kenduri Akbar Awali Rangkaian Hari Jadi Ke-101 Kota Madiun

Sambutan Walikota Madiun Maidi pada kegiatan Kenduri Akbar. (FOTO: Jihan Rizki / IndonesiaBagus.co.id)

Dalam rangka Hari Jadi ke-101 Kota Madiun yang jatuh pada Kamis 20 Juni 2019, Pemerintah Kota Madiun menggelar Kenduri Akbar, Rabu malam (19/6/2019), di halaman Balai Kota Madiun. Kegiatan yang diadakan dengan tujuan mempererat kebersamaan dan kekeluargaan masyarakat kota Madiun tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk tokoh lintas agama.

“Agar kenyamanan, keamanan dan kondusifitas di Kota Madiun dapat terus terjaga maka kebersamaan dan kekeluargaan mesti dijaga dan dipelihara dengan baik.” Ujar Walikota Madiun Maidi.

Tokoh Lintas Agama Kota Madiun. (FOTO: Jihan Rizki / IndonesiaBagus.co.id)

Dalam gelaran yang menjadi acara pembuka rangkaian kegiatan hari jadi ke-101 Kota Madiun, Pemerintah Kota Madiun menyediakan sekitar 160 tumpeng untuk disantap bersama masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mengajak masyarakat mensyukuri dan menjaga apa yang telah diraih oleh Kota Madiun sejauh ini.

Selain Kenduri Akbar, berbagai kegiatan telah disiapkan oleh pemerintah Kota Madiun, seperti Festival Pencak Silat, Pentas Budaya, Night Carnival, Festival Pecel Pincuk, Wayang Orang, serta masih banyak lagi agenda kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun tahun 2019 ini. (IB)