Pantai Banyu Anjlok, Pesona Air Terjun di Tepi Laut

Pantai Banyu Anjlok yang memiliki arti Pantai Air Jatuh ini berada di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Mengunjungi Pantai Banyu Anjlok akan membuat para traveler terpesona dengan keindahan alam yang disuguhkan. Traveler akan dimanjakan dengan hamparan pantai luas yang menghadap ke arah Samudera Hindia, dengan air yang jernih dan ombak yang terbilang cukup tenang, serta lembutnya pasir putih.

Pantai Banyu Anjlok

Traveler juga akan melihat keunikan Pantai Banyu Anjlok dimana terdapat air terjun yang menghadap langsung ke lautan. ketika air laut pasang, air terjun yang mengalir lepas ke bawah menyatu dengan air laut. Tapi bila air laut sedang surut, air terjun ini jatuh ke pasir pantai.

Pantai Banyu Anjlok yang memiliki arti Pantai Air Jatuh ini berada di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Untuk bisa sampai ke Pantai Banyu Anjlok, dari kota Malang traveler menuju kota Dampit. Setelah sampai di Dampit, ambil arah ke Lumajang. Setelah itu traveler akan bertemu dengan Pertigaan Tirtoyudo, dari pertigaan tersebut ambil arah kanan yang mana menuju Pantai Si Pelot dan Pujiharjo. Ikuti terus jalan utama sampai bertemu dengan pertigaan lagi yang memiliki papan petunjuk Pantai Lenggoksono dan Pantai Wediawu. Traveler ambil arah yang menuju ke Pantai Lenggoksono hingga sampai di pos loket wisata. Dari sini traveler bisa menggunakan jasa ojek untuk sampai ke Pantai Banyu Anjlok, sebab jalan menuju Pantai Banyu Anjlok cukup sempit dan tidak memungkinkan untuk menggunakan kendaraan roda empat. (IB)

 

*Foto dari Berbagai Sumber